MUSRENBANG PERUBAHAN RPJMD KABUPATEN LEBAK TAHUN 2019-2024

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Musrenbang Perubahan RPJMD tahun 2019-2024. Acara digelar secara Hybrid (Online dan Offline), Kamis, 11 November 2021.

Acara yang diinisiasi Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) ini digelar lantaran ada beberapa perubahan dalam RPJMD 2019-2024.

Perubahan RPJMD juga dilakukan sebagai respon terhadap perubahan regulasi/kebijakan nasional yang perlu segera diselaraskan dengan tata kelola pemerintahan di daerah. Maka Pemerintah daerah melakukan Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) tahun 2005-2025 Dengan empat tahapan arah kebijakan pembangunan yaitu tahap tahap pertama : persiapan industrialisasi/ tahap kedua : percepatan pertumbuhan/ tahap ketiga : pertumbuhan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dan tahap keempat :  pertumbuhan berkesinambungan.

“RPJMD kita berubah karena perlu menyesuaikan dengan aturan pemerintah pusat,”kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya.

“Apalagi sekarang telah terjadi bencana pandemi global covid-19 yang berdampak pada seluruh aspek kehidupan, termasuk sosial dan ekonomi masyarakat,”tambahnya.