BAPELITBANGDA MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI DAK 2021

Lebak, Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Bapelitbangda Kabupaten Lebak melalukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 di SDN 1 Citorek Barat, Kecamatan Cibeber pada Kamis. (30/09).

Bantuan DAK yang diberikan Pemerintah bertujuan untuk mewujudkan pemenuhan standar sarana dan prasarana belajar di setiap satuan pendidikan yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Pada kesempatan ini bidang PPM meninjau langsung ke lapangan guna memastikan bahwa seluruh sekolah penerima DAK Tahun 2021 melaksanakan kegiatan dengan baik dan transparan. Lebih lanjut harapan bidang PPM terhadap sekolah agar memperhatikan bukan hanya kuantitas, tapi juga kualitas material agar hasil yang didapat sesuai dengan yang diharapkan, sebab dengan hasil yang baik akan menciptakan suasana belajar mengajar menjadi aman dan nyaman.

SDN 1 Citorek Barat mendapatkan DAK tahun 2021. Pantauan dilapangan, setelah meninjau lokasi pekerjaan fisik pembangunan ruang UKS, perpustakaan beserta perabotnya, ruang guru dan kepala sekolah, serta toilet sudah terselesaikan sekitar 90%.

Melalui bantuan DAK diharapkan dapat mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.