BAPPEDA KABUPATEN LEBAK GELAR FORUM LINTAS PERANGKAT DAERAH

KABUPATEN LEBAK- Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lebak Tahun 2021, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lebak menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah, dengan di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Daerah (ASDA1), Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Sekretaris Bappeda, semua OPD dan Kecamatan dilingkungan Kabupaten Lebak, , pada hari Selasa, tanggal 03 Maret 2020 bertempat di Aula Multatuli Sekretariat Daerah.

Dalam kesempatan ini Ir. Hj. Virgojanti, M.Si memberikan arahan kepada  semua Peserta Rapat berkaiatan dengan kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah ini pada tahapan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)  sesuai dengan apa yang sudah di tentukan. Agar pada saat Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah dan Persiapan Musrenbang tingkat Kabupaten lebih efektif dan efesien. Tidak hanya itu dalam pembahasannya pada Forum Lintas Perangkat Daerah lebih mengarahkan kepada penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lebak Tahun 2021. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Ir. H. Dede Jaelani, MM juga menegaskan bahwa pada proses perencanaan penganggaran di kabupaten lebak senantiasa berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah dikawal dengan baik oleh aplikasi Simral yang terintegrasi guna memastikan tiap tahapan perencanaan penganggaran berjalan secara sinergi sebagaimana seharusnya sesuai program dan kegiatan yang di usulkan oleh masing-masing OPD dan kecamatan, tanpa adanya intervensi kepentingan tertentu mulai dari Musrenbang desa dan kecamatan hingga penyusunan APBD. Ujarnya penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) senantiasa mengedepankan aspek prioritas, efektifitas dan efesiensi anggaran serta mempertimbangkan waktu pelaksanaan.