SIAPKAN FORUM SATU DATA, BAPPEDA KABUPATEN LEBAK GANDENG DISKOMINFO DAN BPS

Rangkasbitung, 27 Januari 2020 – BAPPEDA KABUPATEN LEBAK  menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forum Data Tingkat Kabupaten/Kota bertempat di RUang Rapat Terbatas Aula Multatuli yang di buka langsung oleh Kepala Bappeda Kab. Lebak Ir.Hj. Virgojanti, M.Si. berjalan dengan lancar.  Dalam kesempatan ini Kepala Bappeda menyampaikan paparan mengenai Koordinasi Forum Satu Data, di lanjutkan paparan Kepala BPS Kab. Lebak Husin Maulana, S.Si, M.S.E  menyampaikan paparan tentang Tata Kelola Satu Data indonesia dan selanjutnya dilanjutkan paparan Kepala Diskominfo Dodi Irawan, ST., M.Si. menyampaikan paparan Peran Walidata dalam Penyediaan Data Berkualitas dan Mudah Dibagikan.

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Kab. Lebak berharap, “Seluruh OPD Kabupaten/Kota berperan aktif dalam pengumpulan, pengolahan dan identifikasi data terpilah secara terpadu sebagai bahan informasi dan pengambilan keputusan untuk pelaksanaan pembangunan  Kabupaten/Kota”, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pun Kepala BPS Kabupaten Lebak menyampaikan bahwa Walidata dan Wali Pendukung data Memastikan data yang diperoleh oleh produsen data Berkualitas ( sesuai Standar, Metadata Baku dari Pembina Data Serta dihasilkan menggunakan Kode Referensi Data dan Data Induk selanjutnya dapat dimanfaatkan Bersama (interoperabilitas)

Dimana Kepala Diskominfo pun menyampaikan mekanisme dan teknik tentang Pembinaan Walidata dimana Pemerintah Kabupaten Lebak sudah mempunyai Penyimpanan Data yang terintegrasi dengan sumber data data pada aplikasi / frimework lainnya.