Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2021

Rangaksbitung (7 Januari 2020),-Sesuai dengan amanat permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah pasal 80 ayat 1 disebutkan bahwa rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD.

Pelaksanaan Forum ini dipimpin oleh Kepala Bappeda Ir. Hj. Virgojanti, M.Si. Dalam FKP ini Kepala Bappeda menyampaikan paparan mengenai tahapan penyusunan RKPD, Gambaran Umum Daerah dan kerangka ekonomi daerah, dilanjutkan paparan BPKAD Kabupaten lebak mengenai kerangka pendanaan dari sisi pendapatan daerah untuk 5 tahun ke depan serta Praktisi Akademisi UNTIRTA Provinsi Banten menyampaikan paparan mengenai Kebijakan Pembangunan Strategis Tahun 2021.

Terakhir sebagai hasil pelaksanaan FKP dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara antara Kepala Bappeda  Kabupaten lebak beserta perwakilan Perangkat Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten lebak.