Sosialisasi Dan Workshop Tata Cara Penginputan Pada Aplikasi SIPD TAhun 2019

Rangkasbitung (03/12/2019). Berkenaan dengan implementasi SIPD sesuai permendagri nomor 98 tahun 2018, disampaikan dengan hormat bahwa Kegiatan Sosialisasi dan Workshop tata cara penginputan pada aplikasi SIPD Versi Terbaru , yang bertempat di ruang Aula Bappeda Kabupaten Lebak .

Acara sosialisasi ini dipimpin oleh Widi Ferdian, SP., MA. selaku Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi serta di hadiri oleh seluruh OPD Kabupaten Lebak.

Pada acara sosialisasi ini juga telah di Presentatikan  tentang dasar Hukum Pengenalan SIPD. SISTEM INFORMASI yang membantu penyediaan Data dan Informasi Pembangunan Daerah, penyusunan Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah secara Elektronik dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah secara Nasional.

Tujuan dari E-DATABASE SIPD yaitu :                                                        

  1. Meningkatkan kualitas perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, melalui dukungan ketersediaan data dan informasi pembangunan daerah yang akurat, mutakhir dan dapat dipertanggung jawabkan.
  2. Mengoptimalkan pengumpulan,pengisian, dan evaluasi serta pemanfaatan data dan informasi pembangunan daerah.
  3. Membangun rumah legal database pembangunan untuk seluruh daerah, sebagai dasar input untuk perencanaan pembangunan baik pusat maupun daerah.