RAPAT PARIPURNA APBD TA. 2020 KABUPATEN LEBAK

KABUPATEN LEBAK- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lebak Ir. H. Virgojanti, M.Si mendampingi Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi  Saat menghadiri acara rapat paripurna IV dalam rangka penandatanganan Nota kesepahaman tentang program pembentukan peraturan daerah (PROPEMPERDA), dan penetapan keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten lebak tentang Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020 yang bertempat di gedung rapat paripurna DPRD kabupaten lebak, Kamis (21/11/2019).

  1. Ade Sumardi mengungkapkan dalam paparannya komposisi belanja langsung di rencanakan sebesar 42,11 persen dan belanja tidak langsung sebesar 57,89 persen, namun komposisi ini akan terkoreksi positif atau lebih baik setelah bantuan keuangan provinsi dan retensi kegiatan-kegiatan yang bersifat kontraktual diakomodir.

Wabup juga menegaskan bahwa pada proses perencanaan penganggaran di kabupaten lebak senantiasa berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah dikawal dengan baik oleh aplikasi Simral yang terintegrasi guna memastikan tiap tahapan perencanaan penganggaran berjalan secara sinergi sebagaimana seharusnya, tanpa adanya intervensi kepentingan tertentu mulai dari Musrenbang desa hingga penyusunan APBD. Ujarnya penyusunan Raperda tentang APBD kabupaten lebak tahun anggaran 2020 senantiasa mengedepankan aspek prioritas, efektifitas dan efesiensi anggaran serta mempertimbangkan waktu pelaksanaan.