Bupati Lebak Mendapat Apresiasi Sebagai Bupati Inovatif 2019 Kategori Ekonomi dan Investasi

Lebak – Koran Sindo dan Sindonews.com pada tahun ini kembali menyelenggarakan ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis (22/8). Ajang ini diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi atas inovasi para kepala daerah.

Penganugerahan yang mengusung tema “Inovasi untuk Indonesia Unggul” ini menampilkan enam kategori inovasi kepala daerah yang diapresiasi. Adapun enam kategori tersebut diantaranya investasi dan ekonomi, sosial budaya, pelayanan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan, tata kelola pemerintahan, serta lingkungan hidup. Tahun ini, ada 17 bupati, 6 wali kota dan 4 gubernur yang terpilih mendapatkan apresiasi KDI 2019. Pembangunan di daerah yang semakin dinamis dan nyata saat ini tak lepas dari kemampuan para kepala daerah mengelola wilayahnya secara visioner, cermat dan inovatif. Sejumlah terobosan-terobosan yang mereka lahirkan patut disebarluaskan dan dikembangkan untuk mempercepat pemerataan pembangunan di Indonesia.

Adapun salah satu peraih apresiasi KDI 2019 tersebut yaitu Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya. Bupati Lebak mendapatkan apresiasi sebagai Bupati Inovatif 2019 dalam kategori Ekonomi dan Investasi. Seusai menerima penghargaan, Iti Octavia menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang bersama-sama membangun Lebak melalui sektor pariwisata. “Penghargaan ini merupakan motivasi kepada kita semua agar lebih giat lagi menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mempromosikan wisata dan kearifan lokal”, pungkas Iti.

Menurut pernyataan dari pihak Koran Sindo, alasan terpilihnya Bupati Lebak dikarenakan beliau adalah pemimpin yang terbukti berani menjadikan sektor pariwisata menjadi kekuatan utama daerahnya. Lima tahap strategis pembangunan wisata telah dibuatnya yang tertuang dalam arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Lebak Tahun 2019-2024. Berkat kebijakan tersebut, berdampak terhadap Kabupaten Lebak pun yang semakin dilirik oleh para wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Dan pada tahun 2023 mendatang, Kabupaten Lebak bertekad menjadi Destinasi Pariwisata Unggulan Berskala Nasional.