Shalat Istiqo Memohon Agar Hujan Turun Di Alun-Alun Kabupaten Lebak

Lebak – Pemda Lebak menggelar shalat istiqo memohon agar diturunkannya hujan karena sudah beberapa bulan ini hujan tak kunjung turun dan menyebabkan kekeringan dibeberapa daerah di kabupaten Lebak, acara digelar di lapangan Alun-alun Rangkasbitung dan dibuka oleh Bapak Wakil Bupat Lebak H. Ade Sumardi, SE. Kamis, (22/08)

dalam sambutannya Bapak Wakil Bupati Lebak memaparkan bahwa dari 28 kecamatan sudah ada 16 kecamatan yang mengalami kekeringan, sholat istiqo di imami oleh Kh. Badrudin sebagai pimpinan Pondok Pesantren Roudhotussolihin Rangkasbitung, Khotib diisi oleh Drs. KH. Anang Azhari Ali, M.Pd selaku pimpinan pondok pesantren Al-Mizan Rangkasbitung, dan Bilal oleh H. Tabriji, S.Pd.I, sholat istiqo juga diikuti oleh kepala OPD, Kepala Sekolah, dan masyarakat yang ikut berpartisipasi.

shalat berlangsung secara khusyu dan khidmat, setelah shalat disertakah khutbah yang dibawakan oleh Drs. KH. Anang Azhari Ali, M.Pd dalam khutbahnya beliau menyampaikan bahwa ulama dan umaro (Pemerintah) harus saling bekerja sama agar mendapat keberkahan baik dunia maupun akhirat dan dapat dirasakan oleh masyarakat luas.