Peningkatan Pelayanan Transportasi Rujukan Kesehatan

Lebak – Pemda Lebak mendapat bantuan pengadaan transportasi rujukan kesehatan atau ambulance desa dari USAID  yang didasari oleh inovasi Jamilah (Jemput Antar Ibu Hamil Bermasalah) di ruang terbatas Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak pada Selasa, 20/08.

rapat dihadiri oleh perwakilan dari USAID, PEMDA Lebak, PT. Samudera Marine Indonesia, PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia, dan PT Kreasi Mandiri Wintor selaku Distributor. inti dari diadakannya rapat untuk melakukan tanda tangan MOU kerjasama bantuan ambulance desa. pengadaan pemanfaatan AMMDes pengumpan ambulans (ambulance feeder) yaitu untuk membantu masyarakat dalam mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Lebak sebagai dampak dari kondisi jalan-jalan desa yang minim infrastruktur dan topografi yang sulit dan berbukit yang tidak dapat dijangkau oleh ambulans konvensional.

tidak hanya melakukan pengadaan tetapi dari rapat tersebut akan diadakan pelatihan dan penyediaan spare part untuk mendukung kelangsungan ambulance desa tetap berjalan,acara ditutup dengan diskusi dan penandatanganan MOU oleh kepala Bappeda Kabupaten Lebak Ir. Hj. Virgojanti, M.Si