BURSA PERTUKARAN INOVASI DESA KABUPATEN LEBAK 2019 WILAYAH SELATAN

Cihara, Lebak –┬áSebagai upaya untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan sinergi antara Pemerintah dengan masyarakat Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya secara langsung membuka acara Bursa Pertukaran Inovasi Desa wilayah selatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lebak. Kegiatan ini bertempat di Gedung Serbaguna As Sakinah villa Kuning, Cihara, Selasa (13/8).

Acara Bursa Pertukaran Inovasi Desa diikuti oleh 13 kecamatan wilayah Lebak bagian selatan, dalam paparannya Bupati Lebak memaparkan bahwa bagaimana mewujudkan inovasi melalui bursa pertukaran karena saat ini kita memasuki era percepatan inovasi dan informasi industri 4.0 siapa yang cepat itulah yang mampu menaklukkan era digitalisasi, maka dari itu inovasi adalah sebuah keharusan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan undang – undang desa tahun 2014 bagaimana pemerintah merubah paradigma membangun desa untuk memutus mata rantai birokrasi yang berbelit-belit.

inovasi adalah sebagai jalan keluar pemerintah untuk mendekatkan pelayanan masyarakat bahwa desa berada ditengah-tengah masyarakat. dengan inovasi desa dituntut bukan hanya berjalan dan berlari tetapi harus melompat lebih jauh, hindarkan kompetisi perbanyak kolaborasi agar bisa diterapkan di wilayah desa sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan.

targetnya dari bursa Inovasi ini dapat mengentaskan 196 desa keluar dari kategori tertinggal, dengan kebersamaan dan sinergitas yang dibangun kabupaten Lebak akan melompat lebih jauh lagi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. tujuan dari bursa pertukaran inovasi desa adalah untuk sharing gagasan dan ide sehingga berpola cepat, cepat, cepat melompat lebih jauh demi kesejahteraan masyarakat desa.