PENDAMPINGAN PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI BANTEN TAHUN 2018

Rangkasbitung—- Selasa/13 November 2018/ Tim juri Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten tahun 2018 telah tiba di SMAN 1 Rangkasbitung, tim juri terdiri dari Tim Pembina UKS/M Provinsi Banten, Bappeda Provinsi Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Tim Pembina UKS/M Kabupaten Lebak dan Kepala Puskesmas Rangkasbitung turut hadir mendampingi tim juri dalam melaksanakan penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten untuk jenjang SMA/SMK/MAN tahun 2018.

Penilaian dibagi menjadi 2 team, tim pertama mengecek dan menilai Ruang UKS, Kantin, Laboratorium, Bank Sampah, dan Tanaman Hijau, sedangkan tim yang lainnya mengecek dan menilai Ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang Kelas, Musholla, Toilet, dan Laboratorium.

Dalam melakukan penilaian tim juri melakukan tanya jawab kepada Guru Pembina UKS, Kader Kesehatan Remaja, Guru, Siswa/I, dan penjual di kantin sekolah tentang bagaimana pelaksanaan kegiatan Trias UKS di sekolah, serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang dilaksanakan di SMAN 1 Rangkasbitung, apakah diterapkan di sekolah setiap hari ataukah hanya saat akan dilaksanakan penilaian Lomba Sekolah Sehat??