SMPN 2 RANGKASBITUNG SIAP MELANGKAH KE TINGKAT PROVINSI BANTEN

Rangkasbitung—- Selasa 16 Oktober 2018, Tim Pembina UKS/M Kabupaten Lebak melaksanakan pembinaan sekolah sehat di SMPN 2 Rangkasbitung, sebagai pemenang Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Lebak tahun 2018.

Pembinaan sekolah sehat dihadiri oleh Assisten Administrasi  Umum dan Kesra  Kabupaten Lebak, Drs. Dedi Lukman Indepur, M.Si, Selaku Ketua Harian TP UKS/M  Kabupaten Lebak, serta Tim Pembina UKS/M dari instansi terkait. Saya berterima kasih kepada Tim Pembina UKS/M kecamatan Rangkasbitung, terutama Puskesmas Rangkasbitung yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam pelaksanaan Trias UKS di SMPN 2 Rangkasbitung, semoga SMPN 2 Rangkasbitung dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi Baten maupun tingkat Nasional, kata Ketua Harian TP UKS/M  Kabupaten Lebak, Drs. Dedi Lukman Indepur, M.Si.

Menurut Hj. Evi Herdhiana, S.Pd. M.Si, Kepala  SMPN 2 Rangkasbitung, kami siap melangkah menjadi sekolah sehat perwakilan Kabupaten Lebak ke tingkat Provinsi maupun Nasional. Kami telah melakukan beberapa perubahan ke arah yang lebih baik dalam rangka pembiasaan PHBS di sekolah. Kami mewajibkan  peserta didik membawa peralatan makan sendiri setiap hari, sehingga dapat mengurangi sampah, dan tidak lupa untuk mencuci tangan sebelum makan. Selain itu, kami juga melaksanakan solat berjamaah di sekolah, seperti solat dhuha, solat dzuhur dan solat ashar.  Dalam pelaksanaan Trias UKS, kami dibantu oleh Tim Pembina UKS/M tingkat Kecamatan, terutama Puskesmas Rangkasbitung yang telah memberikan pendidikan kesehatan dan pelayanan kesehatan di SMPN 2 Rangkasbitung, menurut Hj. Evi Herdhiana, S.Pd. M.Si, Kepala  SMPN 2 Rangkasbitung.