PEMBINAAN SMAN 1 RANGKASBITUNG

Rangkasbitung ——— Tim Pembina UKS/M Kabupaten Lebak melaksanakan pembinaan terhadap SMAN 1 Rangkasbitung sebagai peserta Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2018 mewakili Kabupaten Lebak jenjang SMA/SMK/MAN. Pembinaaan dihadiri oleh Tim Pembina UKS/M Provinsi Banten dan Tim Pembina UKS/M Kabupaten Lebak.

Tim Pembina UKS/M Kabupaten Lebak mengecek Ruang Kepala sekolah, Ruang Guru, Ruang Kelas, Ruang UKS, Laboratorium, Bank Sampah, Kantin sekolah, Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Tim Pembina UKS/M Kabupaten Lebak dapat disimpulkan bahwa hampir semua fasilitas yang akan dijadikan penilaian pada Lomba Sekolah Sehat telah tersedia di SMAN 1 Rangkasbitung, walaupun masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki.

“Kami siap melakukan perbaikan dari kekurangan yang ada, dan kami siap mengikuti LSS Tingkat Provinsi Banten sebagai perwakilan dari Kabupaten Lebak”, ujar Kepsek SMAN 1 Rangkasbitung.

Dalam melaksanakan pembinaan UKS di tingkat SMA/SMK/MAN menurut Ibu Dedeh, selaku Tim Pembina UKS/M Provinsi Banten, sekolah harus membuat MOU kepada Tim Pembina UKS/M Kabupaten maupun Tim Pembina UKS/M Kecamatan, karena kebijakan SMA/SMK sudah menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan Provinsi Banten.