KABUPATEN LEBAK RAIH ANUGERAH PANDU NEGERI TAHUN 2018

Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) telah melakukan penilaian kinerja terhadap 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia, yang meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategik serta pimpinan yang inovatif. Dari hasil penilaian tersebut, didapatkan nominasi 62 pemerintah daerah terbaik untuk menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2018. Pemerintah Kabupaten Lebak meraih penghargaan “Anugerah Pandu Negeri” tahun 2018 dengan Kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh mantan Wakil Presiden RI, Boediono kepada  Kepala Bappeda Kabupaten Lebak Ir. Virgojanti, M.Si yang mewakili Bupati Lebak pada hari Jum’at tangggal 26 Oktober 2018, bertempat di Puri Ratna Ballroom Grand Sahid Jaya Lantai 2 Jakarta.

Ketua umum IIPG, Sigit Pramono dalam acara penyerahan penghargaan tersebut menjelaskan, bahwa penghargaan yang diberikan setiap tahun ini berdasarkan penilaian kinerja tata kelola terhadap 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota di Indonesia. Penilaian dilakukan oleh sejumlah dewan juri yang terdiri dari para pakar dan praktisi bidang tata kelola.

“Juri yang independen mewakili kalangan birokrasi, pegiat anti korupsi dan dari profesional, swasta, bankir adapun akademisi,” paparnya.

Sigit Pramono juga menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada sejumlah kepala daerah ini merupakan kabar baik untuk publk. Ini membuktikan bahwa masih banyak kepala daerah yang memiliki kinerja yang baik dalam pengembangan tata kelola di masing-masing daerahnya.

Semoga Penghargaan Anugerah Pandu Negeri Tahun 2018 yang diraih Kabupaten Lebak ini dapat mendorong dan memotivasi Pemerintah Kabupaten Lebak untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan menuju pelayanan publik yang berkualitas.