PENYUSUNAN DIREKTORI INOVASI DAERAH TAHUN 2018

Pada Hari Senin Tanggal 29  Januari 2018 telah dilaksanakan Rapat Pendahuluan Penyusunan Inovasi Daerah yang dihadiri oleh Tim Bappeda, Perwakilan OPD / Kasubag Program 30 OPD, dan Bagian Ortala Setda. Rapat membahas mengenai persiapan pelaksanaan kegiatan Penelitian dan Pengkajian Kebijakan – Kebijakan Daerah Tahun 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami informasikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan pada Penyebaran Instrumen Deskripsi Inovasi telah dilaksanakan dengan surat tertanggal 23-02-2018 nomer 005/65.a-litbangbapp/2018 kepada seluruh OPD di Kabupaten Lebak. Inovasi Daerah yang masuk dalam laporan pendahuluan instrumen deskripsi inovasi adalah :

  1. Sistem Aplikasi Data Pelayanan Pembuatan Kartu KK.1 (Disnaker)
  2. Aplikasi Kearsipan Atikan “Asal Ketik Arsip Nampak” (Kantor Arsip dan Perpustkaa)
  3. KD “Klinik Konsultasi Dana Desa” (Inspektorat)
  4. Si-ELa Komplain Dengan Hati “Sistem Elektronik Layanan Komplain Dengan Harapan Terlayani

Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak berusaha meningkatkan kualitas pelayanan publik di tengah keterbatasan anggaran. Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah. Menurut Peraturan Pemerintah Daerah ini, inovasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Oleh karena itu, agar tujuan tersebut tercapai maka sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, peningkatan daya saing daerah.