VERIFIKASI RANCANGAN AKHIR RENJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN LEBAK TAHUN 2019

KABUPATEN LEBAK- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lebak kembali melakukan Verifikasi Rancangan Akhir Renja tahun 2019 yang di ikuti oleh seluruh Perangkat daerah dan Kecamatan. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Bappeda dari tanggal 9 sampai dengan 11 Juli 2018.

‘’Verifikasi Rancangan Akhir Renja merupakan kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD tahun 2019. Dalam kegiatan tersebut  melibatkan seluruh bidang yang ada di Bappeda kabupaten lebak yakni Bidang P2EPD, Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, Bidang Perekonomian dan SDA, Bidang Penelitian dan Pengembangan serta Sekretariat. Dalam penyusunan Akhir Renja untuk semua Program dan Kegiatan serta Pagunya harus di sesuaikan dengan Aplikasi SIMRAL   dan verifikasi rancangan akhir renja pun harus mengacu pada jumlah dan kegiatan yang sudah di input atau diselaraskan pada SIMRAL, Ungkap Yosie Widyastuti Selaku PPTK Kegiatan tersebut.

Demikian dengan Ovik Heryawan mengungkapkan ‘’Sebelum masuk kepada tahapan Verifikasi Rancangan Akhir Renja sebaiknya para perangkat daerah ataupun kecamatan harus mencocokan atau menyelaraskan kegiatan dan jumlah pagu anggaran yang akan di Verifikasi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses Verifikasi semua jenis kegiatan dan jumlah pagu anggaran yang akan di laksanakan, ngukapnya pada saat memverifikasi’’.

Verifikasi Rancangan Akhir Renja tahun 2019 tidak banyak perbedaan dengan Verifikasi Rancangan Akhir Renja tahun 2018,  perbedaan tersebut dapat dilihat dari cakupan pada saat inputing SIMRAL yakni input program, kegiatan, lokasi dan besaran pagu anggaran. Intisari dari pada kegiatan Verifikasi Rancangan    Akhir Renja tahun 2019 akan digunakan bahan penyusunan RKPD tahun 201