Musrenbang RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2019

Lebak , Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun anggaran 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 – 4 april 2018 di Aula Multatuli Setda Lebak.

Musrenbang RKPD Kabupaten Lebak dibuka oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lebak, Ino S Rawita, turut hadir sebagai narasumber dari Bappenas, Dr. Ir. Teguh Sambodo & Dra. Poppy Savitri, Bappeda Provinsi Banten, Bappeda Lebak dan unsur Forkompinda, Danyon Mandala Yuda,  Ketua Pengadilan, OPD serta peserta lainnya dengan jumlah peserta yang diundan sekitar 200 orang. Acara Musrenbang juga di meriahkan dengan Pentas Seni (Calung Catrik) dan Tayangan Video hasil Pembangunan di kabupaten lebak.

 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak,  mengatakan tujuan dari Musrenbang  untuk menyelaraskan program, mempertajam, menyepakati prioritas pembangunan mulai dari program dan kegiatan yang telah disepakati, melalui musrenbang tingkat desa, kecamatan dan forum perangkat daerah, dimana hasil dari proses tersebut kesepakatannya dimasukan kepenyusunan RKPD tahun 2019.

“Kegiatan Musrenbang guna menyelaraskan program prioritas pembangunan, tindak lanjut dari hasil musrenbang tingkat desa dan kecamatan dengan forum perangkat daerah untuk dimasukan kepenyusunan RKPD tahun 2019,”

Sementara itu, Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita mengatakan, tujuan Rancangan Pembangunan Daerah adalah dalam rangka mewujudkan peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, memperluas lapangan usaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah.

“Sehingga mudah-mudahan prosesnya dapat diupayakan dengan optimal dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan salah satu proses partisipatif adalah musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini dan selanjut akan menjadi bahan penyempurnaan dalam penyusunan perencanaan kerja pemerintah daerah tahun 2019,” (WB.id)