KERJASAMA MENINGKATKAN PARIWISATA LEBAK

slide-tanjung-layarLebak merupakan wilayah yang kaya akan potensi pariwisata. Pariwisata yang dapat dikembangkan tidak hanya pariwisata alam, pariwisata budaya, namun juga pariwisata buatan. Dengan Panjang pantai tidak kurang dari 91 Km, Lebak sangat menarik sebagai destinasi wisata pantai yang sangat menjanjikan.

“Untuk memunculkan Lebak sebagai Icon Pariwisata Nasional maupun Internasional, masyarakat Lebak perlu ditumbuhkan kesadaran akan potensi pariwisatanya,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Dr. Agustiana Zubair,M.Si. Untuk itu Kami Pihak Mercu Buana sangat tertarik untuk membantu pengembangan Pariwisata Kabupaten Lebak. Sebagaimana disampaikan pada beberapa waktu yang lalu di ruang saat rapat pembahasan kerjasama antara UMB dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak di Gedung Rektorat UMB, Meruya Jakarta.

Pada Tahun 2017, Fakultas Ilmu Komunikasi UMB, telah melakukan riset yang berkaitan dengan Pariwisata Kabupaten Lebak. Riset ini mudah-mudahan dapat memberikan gambaran yang tepat terkait dengan kondisi saat ini dan dapat memberikan alternatif langkah-langkah yang diperlukan oleh stakeholder Pariwisata dalam mewujudkan Pariwisata Lebak yang mendunia.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Ir. Hj.Virgojanti, M.Si selaku Kepala Bappeda Kabupaten Lebak, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak UMB yang telah bersedia melakukan riset pengembangan Pariwisata. Dimana saat ini sector Pariwisata menjadi focus pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

Rencananya pada tanggal 13 Februari 2018 akan dilaksanakan penandatanganan Kesepahaman Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan Universitas Mercu Buana. Setelah penandatangan kesepahaman tersebut, dilanjutkan dengan Seminar Pengembangan Pariwisata Kabupaten Lebak, yang akan diisi Narasumber dari Universitas Mercu Buana.